Bengkulu Wisata

Bengkulu Wisata

Wisata

18. Danau Nibung
Danau Nibung merupakan salah satu danau yang berada di Kabupaten Mukomuko. Tiket masuk wisata ini yaitu Rp5.000. Fasilitas yang disediakan di danau Nibung yaitu berupa area parkir, MCK, dinding pembatas dan juga ada Gazebo. Selain itu bagi wisatawan yang datang berkunjung tidak perlu khawatir ketika merasa lapar karena disitu sudah disediakan kantin dan juga ada mushola untuk tempat ibadah.

Anak-anak yang yang ikut berwisata juga dapat menikmati beberapa wahana air yang tersedia. Bagi Anda yang hobi selfie juga disediakan berbagai spot foto keren dan juga menarik. Danau Nibung ini dulunya merupakan sebuah rawa sehingga airnya berwarna hitam.

Alamat: Jl. Bandar Ratu, Kec. Kota Mukomuko, Kab. Mukomuko, Bengkulu.

19. Benteng Marlborough
Benteng ini merupakan salah satu situs bersejarah peninggalan zaman penjajahan saat melawan Inggris yang pernah berada wilayah Bengkulu. Desain benteng ini sangat kuat dan kokoh, bahkan dulunya pernah ditetapkan sebagai benteng kedua terkuat di wilayah timur Kawasan Asia. Sehingga, meski pernah dirusak dan coba dibakar benteng ini masih tetap kokoh berdiri sampai saat ini.

Selain komposisi bangunannya yang kuat, desain arsitektur benteng ini juga sangat menarik dan memberikah ciri khas tertentu pada desain-desain ala vintage di era penjajahan. Spot wisata ini sangat cocok bagi Anda yang gemar dan hobi berburu foto instagramable.

Alamat: Jl. Benteng, Kebun Keling, Kec. Teluk Segara, Kota Bengkulu, Bengkulu.

20. Danau Dendam Tak Sudah
Tak hanya namanya yang unik, Danau Dendam Tak Sudah ini juga memiliki kisah unik dan pemandangan alam yang menarik. Secara visual, danau ini nampak seperti danau pada umumnya. Namun karena berbagai cerita terkait danau tersebut, membuat wisatawan merasa penasaran. Oleh sebab itu, sempatkanlah mengunjungi danau ini dan mendengar langsung legenda masyarakat.

Alamat: Jl. Dusun Besar, Kec. Singaran Pati, Kota Bengkulu, Bengkulu, Bengkulu.


Sumber: https://www.andalastourism.com/tempat-wisata-bengkulu

Histats