Bengkulu Propinsi

Bengkulu Propinsi

Bengkulu Wisata

21. Taman Nasional Kerinci Seblat
Sama halnya dengan Way Kambas, Lampung, Bengkulu juga mempunyai tempat untuk reservasi Gajah. Tempat ini disebut sebagai Pusat Pelatihan Gajah (PPG) Seblat yang merupakan salah satu bagian dari Taman Nasional Kerinci Seblat.

Tidak hanya sebagai tempat pelestarian dan konservasi saja, melainkan sama seperti namanya yaitu sebagai tempat pelatihan gajah agar memiliki keterampilan dan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat. Beberapa jenis Gajah dapat Anda temui secara langsung dan terbuka di alam bebas, seperti misalnya Gajah yang telah terlatih untuk bermain berbagai macam atraksi dan permainan.

Alamat: Jl. Bengawan Solo No.RT 10, Ulak Surung, Kec. Lubuk Linggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Bengkulu.

22. Goa Kacamata
Destinasi wisata yang satu ini bisa dibilang cukup unik dikarenakan dua lubang yang hampir menyerupai kacamata, sehingga disebut sebagai Goa Kacamata. Terletak di tebing berbatu terjal yang dahulu digunakan ebagai tambang emas pada masa penjajahan Belanda. Sehingga, dua lubang menyerupai kaca mata ini diduga sebagai bekas adanya penambangan emas yang dulu pernah dilakukan.

Sangat disarankan bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini pada pagi hari, dikarenakan saat matahari mulai muncul maka akan muncul pula cahaya yang masuk melalui lubang-lubang gua. Sehingga suasana dalam gua menjadi lebih terang berkat pencahayaan alami.

Alamat: Lebong Tambang, Kec. Lebong Utara, Kab. Lebong, Bengkulu.

23. Kebun Teh Kabawetan
Kebun Teh ini berlokasi di daerah Kebahiang, Bengkulu. Hamparan hijaunya mebun teh ini masih terjaga keasriannya, ditambah lagi deretan pohon sengon di sekitarnya yang tumbuh berjajar rapi. Disamping suasana yang hijau dan menyejukkan, Anda juga bisa menikmati berbagai macam oleh-oleh khas Bengkulu yang banyak dijual disepanjang jalan menuju Kebun Teh ini.

Alamat: Jl. Kabawetan, Tangsi Baru, Kec. Kaba Wetan, Kab. Kepahiang, Bengkulu.


Sumber: https://www.andalastourism.com/tempat-wisata-bengkulu

Histats