Bengkulu Kota

Bengkulu Kota

Wisata Bengkulu

24. Arung Jeram Arus Ketahun
Obyek wisata ini mulai dibuka dan diresmikan pada tahun 2017 lalu. Sesuai dengan namanya, wahana arung jeram ini melalui Sungai Arus Ketahun.Meski belum lama dibuka, akan tetapi destinasi wisata ini sudah mampu menarik banyak wisarawan untuk datang ke tempat ini. Hal ini dikarenakan keunikan yang dimiliki Sungai Arus Ketahun yaitu kelok tebing yang menyerupai Green Canyon. Dengan demikian, wisata ini sangat unik karena tidak jarang-jarang bisa arung jeram di antara kelokan Green Canyon yang mengagumkan.

Alamat: Talang Ratu, Kec. Rimbo Pengadang, Kab. Lebong, Bengkulu.

25. Lubuk Sepit Kancing
Wisata ini menyajikan aliran sungai yang terjebak dianatar dua tebing berbatu sehingga membentuk menyerupai sebuah kubangan dengan air yang sangat jernih dan alami. Akses menuju tempat ini sangatlah menantang, karena Anda harus berjalan selama kurang lebih satu setengah jam dari lokasi loket dan parkiran. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena di tempat ini juga terdapat jasa ojek trail yang bisa mengantar Anda sampai ke Lubuk Sempit Kancing dengan biaya sekitar Rp.100.000. Disamping itu, bagi Anda yang menyukai tantangan, bisa dicoba jump cliff dari atas batu sungai yang kerap juga dilakukan oeh kebanyakan pengunjung.

Alamat: Kancing, Kec. Karang Tinggi, Kab. Bengkulu Tengah, Bengkulu.

26. Pulau Enggano
Pulau Enggano merupakan pulau kecil yang masuk dalam wikayah administratif Provinsi Bengkulu. Walaupun termasuk sebagai salah satu pulau terluar di Indonesia, Enggano termasuk salah satu pulau yang berpenghuni. Dibandingkan dengan pulau-pulau lain yang ada di Bengkulu, Enggano memiliki pesona alam yang tidak kalah menarik. Seperti misalnya deretan pantai dengan pasir putih yang masih asri dan alami, danau air tawar dan manis serta taman burung.

Di pantai ini juga bisa dilakukan snorkeling dan surfing. Akses yang diperlukan untuk sampai ke tempat ini adalah menyebrang selat dengan ferry selama kurang lebih 12 jam atau menaiki pesawat perintis jika ingin lebih cepat.

Alamat: Pulau Enggano, Kec. Enggano, Kab. Bengkulu Utara, Bengkulu.


Sumber: https://www.andalastourism.com/tempat-wisata-bengkulu

Histats